18 Pantai di Bali yang Mesti Anda Kunjungi - Sharing Of Experiences

Tuesday, January 16, 2018

18 Pantai di Bali yang Mesti Anda Kunjungi

Pantai di Bali
Sumber Gambar Google

18 Pantai di Bali yg Mesti Anda Kunjungi - Bali benar-benar menjadi tempat idola utk liburan, baik buat wisatawan domestik atau mancanegara. Ada sangat banyak obyek wisata yg di tawarkan pulau eksotis ini, dimulai dari pemandangan alam sampai object wisata buatan. Nah, dibawah ini merupakan daftar rekomendasi object wisata di Bali yg sayang utk dilalaikan.



Pesona pantai Bali merupakan argumen paling utama kenapa sebagian besar orang mendatangi Pulau Dewata ini. Menemukannya pantai di Bali bisa saja semudah menemukannya pusat perbelanjaan di kota metropolis seperti Jakarta, Bandung, serta Surabaya. Andaikan Anda pencinta pantai serta memiliki rencana mendatangi pantai-pantai cantik di Bali, dibawah ini merupakan daftar pantai yg dapat Anda buat jadi rekomendasi.

Berikut ini 18 Pantai di Bali yg Mesti Anda Kunjungi

1. Tanah Lot


Tempat pantai di Bali yg pertama merupakan Tanah Lot. Object wisata ini terdapat di Desa Beraban, Tabanan serta cuma terpisah seputar 24 km dari Pantai Kuta. Utk rute paling cepat yg dapat menjauhi macet, Anda dapat berkendara lewat Jalan By Pass Tanah Lot. Kekhasan object wisata yg satu ini merupakan terdapatnya pura yg ada diatas batu karang yg menjorok ke tengah laut. Tidak hanya itu, didalam gua yg terdapat dibawah tebing ada ular yg dikeramatkan. Legenda yg di yakini warga lokal merupakan bahwa ular itu menjadi jelmaan selendang Dang Hyang Niratha, keturunan Brahmana pada zaman XVI.



Utk nikmati kondisi serta panorama di Tanah Lot, wisatawan lokal umur dewasa digunakan ongkos sebesar Rp30. 000, 00 per orang serta Rp15. 000, 00 utk wisatawan lokal umur anak-anak. Disamping itu, wisatawan asing digunakan ongkos 2 x lipat lebih tinggi, ialah Rp30. 000, 00 utk anak-anak serta Rp60. 000, 00 utk dewasa. Anda mampu mendatangi Tanah Lot mulai waktu 07. 00 hingga 19. 00 WITA. Tidak hanya saksikan segera pura Tanah Lot yg kondang serta ular suci didalam gua, wisatawan pula banyak yg mendatangi pantai ini utk nikmati matahari tenggelam. Tak sedikit wisatawan yg udah buat persiapan camera utk mengabadikan detik-detik tergelincirnya matahari di ufuk barat dari tebing. Bahkan juga tak sedikit juga pasangan yg membuat area ini menjadi latar poto prewedding.

2. Pantai Kuta


Kemahsyuran object wisata bali yg satu ini tak perlu diragukan. Bukan hanya turis domestik, turis internasional lantas tak asing dengan Pantai Kuta. Letaknya cuma berjarak 4, 5 km dari Bandara Ngurah Rai serta 9 km dari Denpasar. Lantaran daerah ini ramai, jadi andaikan Anda tak berbarengan rombongan besar, mestinya Anda memanfaatkan sepeda motor atau jalan kaki andaikan terlalu mungkin utk meraih tempat ini. Pantai ini terbuka utk umum serta tdk ada ongkos tiket masuk. Anda lantas bebas mendatangi Pantai Kuta waktu berapakah saja. Anda mampu berselancar, berjemur, bermain voli atau sepak bola pantai, atau laksanakan kesibukan yang lain disini.

3. Pantai Sanur


Tidak hanya Tanah Lot serta Kuta, pantai di Pulau Seribu Pura yang lain yg kondang merupakan Pantai Sanur. Tempatnya ada di sisi timur Denpasar, maka banyak orang-orang yg menguber kejadian matahari terbit di pantai ini. Akan tetapi lantaran pantai ini terbuka sepanjang 24 jam, Anda tak mesti datang kala subuh atau pagi hari saja. Sekadar bersantai di bibir pantai pada sore hari dengan lumpia kuah kacang yg lezat lantas, bukan hanya gagasan tidak baik. Anda tak lagi digunakan ongkos apa-pun utk masuk ke Pantai Sanur tidak hanya ongkos parkir. Utk sepeda motor serta mobil semasing Rp5. 000, 00 serta Rp10. 000, 00. Jarak Pantai Sanur ke Bandara Ngurah Rai tak terlampau jauh, cuma seputar 16 km. Dari bandara, Anda mampu lewat jalan tol dengan arah ke Benoa, dilanjutkan Jalan By Pass Ngurah Rai. Sesudah itu masuk ke Jalan Bet Ngadang, selanjutnya Jalan Danau Tamblingan.

4. Pantai Padang-Padang


Letak pantai yg satu ini benar-benar agak jauh dari Denpasar, akan tetapi keindahannya seimbang dengan perjalanan yg ditempuh. Tidak hanya tiga pantai yg di sebutkan terlebih dahulu, kebanyakan pantai-pantai di Bali yang lain tambah banyak dikunjungi wisatawan asing. Lantas demikianlah dengan Pantai Padang-Padang yg disebut-sebut menjadi surga buat banyak peselancar. Ombaknya yg cukup tinggi utk berselancar bikin pantai yg jadi area film Eat, Pray, Love ini dipenuhi turis dengan bekal papan selancar.

Pantai ini dikelola oleh warga seputar. Ticket masuknya lantas sangatlah murah, ialah Rp5. 000, 00 utk wisatawan domestik serta Rp10. 000, 00 utk wisatawan asing. Ongkos parkirnya sama murahnya, ialah Rp2. 000, 00 utk motor serta Rp3. 000, 00 utk mobil. Walau pantai ini terbuka sepanjang 24 jam, Anda mestinya tak mendatangi Padang-Padang selepas waktu 19. 00 WITA. Alasannya tak beda lantaran penerangan yg minim dari pantai menuju area parkir, maka cukup berisiko.

Dari tempat parkir, Anda mesti menuruni anak tangga yg cukup bikin kelabakan kala dinaiki kala pulang kelak. Lebar jalan menuju pantai lantas tak lebar, maka Anda mesti sabar mengantre di belakang orang-orang. Utk beroleh area paling baik, Anda mesti melewati celah tebing karang.

Area pantai ini sejalur dengan Pantai Dreamland. Dari Denpasar, mencari saja jalan menuju arah Garuda Wisnu Kencana. Sehabis melewati GWK serta pintu masuk Dreamland, Anda bakal menemukannya persimpangan. Dari situ, ikuti saja jalan yg menghadap ke Labuhan Sait. Anda bakal menemukannya papan arahan dengan tulisan ‘Padang-Padang Beach-Labuhan Sait Pecatu’.

5. Pantai Pasir Putih


Benar-benar tak sedikit pantai berpasir putih yg berada pada Bali. Sebut saja Kuta, Legian, Seminyak, serta bermacam pantai yang lain yg ada di garis pantai yg sama. Akan tetapi sayangnya, pantai-pantai itu merasa sangat penuh dengan orang.



Anda mampu coba pergi ke Pantai Karma. Tak banyak wisatawan yg berlalu-lalang disini. Pantai dengan pasir putih serta air laut biru jernih ini ada di basic tebing serta cuma mampu dibuka memanfaatkan eskalator. Pantai eksklusif ini benar-benar seimbang dengan harga yang wajib dibayarkan, ialah Rp350. 000, 00. Pantai ini mampu dikunjungi mulai waktu 09. 30-18. 00 WITA. Letaknya seputar 27 km dari Denpasar, akan tetapi cuma terpaut 1 km dari Pantai Dreamland.

6. Pantai Lovina




Pantai ini sesuai sebagai tempat nikmati matahari terbit dengan latar pegunungan. Anda mampu menyewa kapal dengan kemampuan empat orang serta saksikan lumba-lumba liar yg berenang bebas di lautan. Namun demikian, kemunculan lumba-lumba ini juga di pengaruhi oleh factor alam. Object wisata ini ada pada bagian utara Bali, seputar 78 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Tdk ada ongkos yg digunakan tidak hanya parkir serta menyewa kapal, seharga kira-kira Rp500. 000, 00. Tidak hanya nikmati panorama lumba-lumba di pantai berpasir hitam ini, Anda bisa juga mengerjakan aktivitas menyelam.

7. Pantai Balangan




Pantai eksotis dengan pasir berwarna putih ini terdapat seputar 8 km dari object wisata Bali wisata Garuda Wisnu Kencana serta 12 km dari Pura Uluwatu. Dari GWK, senantiasa saja naik lurus sampai bersua perempatan. Ambillah jalan ke kanan (Jalan Pantai Balangan I), ikuti jalan sampai ujung serta arahan yg menyertainya.

Warna air laut Pantai Balangan biru bersih serta ombaknya digandrungi oleh banyak peselancar. Andaikan mau menyatu dengan air laut, Anda mampu berselancar atau berenang. Akan tetapi andaikan Anda cuma mau nikmati dari bibir pantai lantas, tdk permasalahan. Dari terlalu jauh, kegiatan Bandara Ngurah Rai bakal kelihatan. Atau andaikan Anda berdiri di tebing, Anda bisa juga saksikan keindahan Pantai Dreamland. Tidak hanya itu, kegiatan warga lokal kala membongkar hasil tangkapan ikan saat pagi hari akan juga berikan nuansa sendiri.



Lagi-lagi utk nikmati keeksotisan alam di Bali, Anda cuma digunakan ongkos parkir kendaraan. Anda cuma butuh merogoh kocek Rp2. 000, 00 andaikan berkendara dengan roda dua serta Rp5. 000, 00 andaikan berkendara dengan roda empat.

8. Pantai Dreamland




Sama sesuai namanya yg cukup persuasif, pantai ini benar-benar bagai pantai yang dimimpikan. Hamparan laut biru yg luas serta bersih dengan tebing-tebing yg menjulang disekelilingnya bakal memanjakan ke dua mata Anda. Ditambah kembali dengan kondisi yg tak terlampau ramai, Anda bakal di buat ibaratnya hampir di pantai privat. Perihal tersebut tidak salah.

Pantai Dreamland benar-benar terdapat didalam daerah resort Pecatu yg eksklusif serta dijaga ketat. Anda mampu bertandang kesini mulai waktu 07. 00 hingga 20. 00 WITA tanpa ada membayar ongkos masuk ke pantai. Ongkos parkir yg digunakan sebesar Rp15. 000, 00 utk mobil serta Rp3. 000, 00 utk motor.

9. Pantai Nusa Dua




Pantai ini benar-benar ada di lokasi Nusa Dua yg kondang menjadi daerah elite. Akan tetapi Anda tak perlu mengkuatirkan ongkos yang wajib di keluarkan. Tanpa ada batasan saat, Anda mampu nikmati kondisi pantai serta tak dipungut ongkos apa-pun. Ombak di Pantai Nusa Dua condong tenang, jadi andaikan Anda mendatangi pantai ini berbarengan anak-anak, Anda tak perlu risau. Anda mampu bersantai, berjemur, atau berenang dengan tenang.

Tdk ada pedagang atau tukang pijat yg berseliweran, maka Anda yg menghendaki ketenangan tak lagi berasa terganggu. Object wisata ini miliki akses yg enteng utk dijangkau. Dari Kuta, Anda cuma butuh saat seputar 20-30 menit, sesaat dari Jimbaran, saat yg diperlukan lebih singkat, ialah seputar 15 menit. Andaikan Anda dari bandara serta mau segera menuju Pantai Nusa Dua lantas, saat tempuhnya cuma seputar 20 sampai 30 menit.

10. Pantai Seminyak




Lantaran situasi geografisnya yg ada di satu garis pantai dengan Pantai Kuta serta Pantai Legian, sifat yg dipunyai Pantai Seminyak lantas hampir mirip. Ombak cukup besar yg sesuai utk melakukan olahraga selancar, pasirnya yg putih serta landai, juga saling menyuguhkan keindahan kala matahari tenggelam. Pantai Seminyak miliki cakupan lokasi yg luas serta ada pada Pantai Petitenget serta Pantai Legian. Ketimbang Kuta, daerah Seminyak benar-benar condong di tawarkan utk grup atas.



Bermacam layanan penunjang berlibur berada pada sini : hotel, bungalow, Seminyak Square, dll. Bahkan juga tak sedikit ekspatriat yg menentukan tinggal di daerah ini. Anda tak dikenai tiket masuk serta tdk ada batasan saat utk mendatangi Pantai Seminyak. Anda cuma butuh merogoh kocek utk retribusi parkir seputar Rp2. 000, 00-Rp5. 000, 00.

Baca Selengkapnya: Pantai di Pulau Bali





18 Pantai di Bali yang Mesti Anda Kunjungi


Rahman Aksionline - 2018-01-16T23:15:00+07:00 - 5
Berbagi Yuk Share/Bookmark
Author: Rahman Aksionline